Rabu, 08 Desember 2010

KISAH SAYA JADI PEMAIN KEYBOARD

Pada tahun 1998 setelah lulus dari SMK jurusan otomotif, karena kondisi keuangan saya yg tidak memadai saya tak dapat lagi melanjut kuliah.
Terpaksa saya mencari pekerjaan wiraswasta. Pada mulanya saya bekerja dibidang service sepeda motor,namun sampai 5 tahun dibidang ini saya merasa kurang berhasil, akhirnya pada tahun 2003 saya beralih ke bidang keyboard organ tunggal dan Alhamdulillah bekerja di bidang keyboard organ tunggal saya merasa lebih menghasilkan dari profesi sebelumnya dan jadi seorang pemain keyboard saya merasa ada kepuasan tersendiri.
Sejak tahun 2003 dengan hanya berbekalkan pengalaman secara otodidak alias tanpa sekolah musik, saya terjun ke dunia keyboard organ tunggal dan sampai sekarang inilah menjadi pekerjaan utama saya untuk mencukupi kebutuhan hidup saya dan keluarga.
Mudah-mudahan setelah kurang lebih 7 tahun saya menggeluti dunia keyboard,sedikit demi sedikit pengetahuan saya semakin bertambah. Namun untuk memiliki keyboard dan sound system serta peralatan pendukung lainnya saat ini belum tercapai, dan saya harus tetap bersabar sebagai pemain keyboard panggilan bagi para pengusaha keyboard di daerah Tapanuli Tengah-Sibolga dan sekitarnya, mudah2an Tuhan memberi rezkyNya hingga nanti saya bisa membeli keyboard sendiri.
Inilah sedikit kisah saya menjadi seorang pemain keyboard mungkin saja dalam penulisan ini masih banyak kekurangan apalagi saya menulis postingan ini hanya menggunakan hp,sebelumnya saya mohon maaf dan harap dimaklumi.

9 komentar:

  1. hehe bravo bro, malah didaerah saya lombok timur Nusa tenggara barat jarang pemain OT, makanya sy sering jg main tp nasib kita , jg sama hihi belum bsa punya keyboard sendiri, cuma punya keyboard casio yg jauuuh bgt dr harapn..kalau sound system sih punya,yach lumayan tuk ukuran kampung pake mixer yamaha yg 16 channel trus power amplynya behringer pa4000 watt. tp salut dh... bravo brow!!
    oya nama sy vaizin inggara; jd guru SMP 5 selong, paling umur kt gk jauh beda..kelahiran 1976

    BalasHapus
  2. Saya jg sekolah di STM Negeri TUKKA angkatanI jurusan listrik,Lae aku jg player keyboard tunggal msh 1thn dan skg sy berdomisili di Malang-Jatim,Marga Panjaitan asal dr Barus...kl bisa sy minta midi gondangnya lae..sy pake PSR 900..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf lae ini saya baru sempat baca komment nya, sekarang saya udah nggak pake PSR lagi , jadi filenya nggak ada lagi, nanti coba saya cek di komp saya kalau ada nanti say upload .

      Hapus
  3. gan ane pengen beli keyboard niee yg murah n yang bagus buat orgen tunggal apa? yg ada lcdnya hehe share ya gan

    BalasHapus
  4. Buat lae Kevin Panjaitan :
    Gmna kabarnya lae, lancar job organ tunggalnya ya ? Sekedar info untuk mencari midi dan style gondangnya,coba lae bergabung di situs www.keyboardiz.com
    atau di www.saptamusical.com.
    disana banyak bergabung para pemain musik khususnya untuk organ tunggal.

    BalasHapus
  5. Buat rohman sahid : Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya.
    Kalau mau memilih keyboard untuk organ tunggal, ada bermacam-macam bang sesuai kemampuan kita membelinya. Untuk info harganya saya kurang tau bang, coba aja dulu di kunjungi websitenya bang jhonymarbun.

    BalasHapus